Nama : Nadya Mei Afrianti Prodi : Management B/ 01219027
1. Menurut Saya yg harus dilakukan agar usaha kita sukses adalah : • Dengan Menjaga kualitas produk/jasa yang kita miliki, agar bisnis yang dilakukan berkembang dengan pesat, memiliki untung yang besar dan banyak memiliki pelanggan. • Melakukan Promosi untuk memperkenalkan sebuah produk bisnis kepada konsumen dengan cara yang kreatif dan konsisten. Namun saat melakukan promosi harus tetap mengutamakan kenyamanan sebagai bagian dari target bisnis. Sehingga tidak terkesan mengganggu maupun memaksakan target penjualan. • Melakukan Analisis Kompetitor. Hal ini dilakukan agar bisa belajar mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kompetitor. Jadi, ini adalah modal kedua bagi anda untuk bersaing secara ketat. • Kenali target Market. Dengan menjadi pemakai produk yang dijual, maka kita tau siapa target market kita dan apa yang mereka inginkan dari produk yang kita jual tersebut, sehingga hal ini akan membuat kita lebih mengerti kebutuhan pasar dan apa yang diinginkan pembeli dari kita. • Internet Marketing. Dengan menampilkan produk usaha pada website, blog, facebook, dan situs lainnya, dengan memasang foto-foto yang sekiranya dapat menarik konsumen.
2. Strategi yang dapat dilakukan : • Dengan menggunakan Standar Nasional Indonesia atau biasa disebut dengan SNI dan International Standard Organization atau ISO. Maka produk Anda tersebut akan lebih dipercaya • Memiliki sebuah website resmi untuk produk barang dan jasa Anda • Belajar dan melakukan perbandingan dari market leader atau pemimpin pasar untuk produk yang Anda jual. Market leader dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan produk Anda dipasaran • Menggunakan media jejaring sosial dalam memasarkan produk • Mengikuti berbagai acara pameran
3. CSR adalah komitmen dari bisnis/perusahaan untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, seraya meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, komunitas lokal dan masyarakat luas. Manfaatnya adalah : • Meningkatkan citra Perusahaan • Memperkuat “Brand” Perusahaan • Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan • Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya • Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan
Prodi : Management B/ 01219027
1. Menurut Saya yg harus dilakukan agar usaha kita sukses adalah :
• Dengan Menjaga kualitas produk/jasa yang kita miliki, agar bisnis yang dilakukan berkembang dengan pesat, memiliki untung yang besar dan banyak memiliki pelanggan.
• Melakukan Promosi untuk memperkenalkan sebuah produk bisnis kepada konsumen dengan cara yang kreatif dan konsisten. Namun saat melakukan promosi harus tetap mengutamakan kenyamanan sebagai bagian dari target bisnis. Sehingga tidak terkesan mengganggu maupun memaksakan target penjualan.
• Melakukan Analisis Kompetitor. Hal ini dilakukan agar bisa belajar mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kompetitor. Jadi, ini adalah modal kedua bagi anda untuk bersaing secara ketat.
• Kenali target Market. Dengan menjadi pemakai produk yang dijual, maka kita tau siapa target market kita dan apa yang mereka inginkan dari produk yang kita jual tersebut, sehingga hal ini akan membuat kita lebih mengerti kebutuhan pasar dan apa yang diinginkan pembeli dari kita.
• Internet Marketing. Dengan menampilkan produk usaha pada website, blog, facebook, dan situs lainnya, dengan memasang foto-foto yang sekiranya dapat menarik konsumen.
2. Strategi yang dapat dilakukan :
• Dengan menggunakan Standar Nasional Indonesia atau biasa disebut dengan SNI dan International Standard Organization atau ISO. Maka produk Anda tersebut akan lebih dipercaya
• Memiliki sebuah website resmi untuk produk barang dan jasa Anda
• Belajar dan melakukan perbandingan dari market leader atau pemimpin pasar untuk produk yang Anda jual. Market leader dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan produk Anda dipasaran
• Menggunakan media jejaring sosial dalam memasarkan produk
• Mengikuti berbagai acara pameran
3. CSR adalah komitmen dari bisnis/perusahaan untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, seraya meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, komunitas lokal dan masyarakat luas. Manfaatnya adalah :
• Meningkatkan citra Perusahaan
• Memperkuat “Brand” Perusahaan
• Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
• Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
• Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan